Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Pascasarjana

Pendaftaran calon mahasiswa baru program Pascasarjana ITB untuk periode perkuliahan Agustus 2019 akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Mei s.d. 7 Juli 2019 (Gelombang 3)

Untuk melaksanakan pendaftaran Mahasiswa Program Pascasarjana ITB, silakan klik di tautan ini.   

Sebelum saudara melakukan pendaftaran online, maka saudara harus membaca syarat-syarat pendaftaran Magister atau Doktor dan langkah-langkah pendaftaran online di tautan ini. Kemudian, silahkan melakukan proses pendaftaran di laman http://usm.itb.ac.id/.

Calon mahasiswa harus menyelesaikan pendaftaran pada gelombang yang bersangkutan. Bila calon mahasiswa tidak menyelesaikan pendaftaran gelombang 1 pada periode pendaftaran gelombang 1, maka akan dinyatakan tidak lulus seleksi dan harus mengulang pendaftaran dari awal pada gelombang berikutnya dengan menggunakan nomor seleksi yang baru.

Bagi calon mahasiswa yang belum memiliki nilai TOEFL, dapat mengikuti tes ELPT ITB yang diselenggarakan oleh UPT Pusat Bahasa ITB. Calon mahasiswa dipersilakan untuk langsung menghubungi UPT Bahasa ITB di alamat http://www.lc.itb.ac.id/.

ITB menyelenggarakan Ujian TPA BAPPENAS bagi calon mahasiswa Pascasarjana yang belum memiliki nilai TPA BAPPENAS, pada sesuai jadwal berikut :

No. Pendaftaran TPA Test TPA
1 10 Februari s.d. 13 Maret 2019 23 Maret 2019
2 15 Maret s.d. 12 Mei 2019 25 Mei 2019
3 15 Mei s.d. 30 Juni 2019 13 Juli 2019

Pendaftaran calon peserta Ujian TPA BAPPENAS dapat dilaksanakan di laman ini dengan melunasi biaya pelaksanaan Ujian TPA BAPPENAS sebesar Rp. 400.000,- ke nomor rekening yang akan disampaikan di laman pendaftaran TPA masing-masing calon mahasiswa. Tata cara pembayaran dapat diperoleh di tautan ini.

Calon mahasiswa yang belum memiliki sertifikat TPA juga dapat mengikuti TPA yang diselenggarakan secara langsung oleh BAPPENAS. Silakan mengunjungi laman http://koperasi.bappenas.go.id untuk memperoleh informasi lebih lanjut. 

PENDAFTARAN TPA BAPPENAS DI ITB